“ Service AC Panggilan
Profesional, Harga Murah,
Respon Cepat 24 Jam”
ORDER via WA 08953-7987-3026

Prima AC melayani jasa service ac, bongkar pasang, installasi, maintenance, perawatan, cuci, dan perbaikan ac di Depok, Margonda, Tapos, Cimanggis, Cinere, Sawangan, Citayam, Cibubur, Cileungsi, Cibinong, Bojoggede, Gunung Putri, Citeureup, Bogor.

Cara vakum pipa Ac

Cara vakum pipa Ac
Cara vakum pipa Ac

lihat juga


Cara vakum pipa Ac

Pad waktu pemasangan ac ada step step pekerjaan pemasangan ac yg mesti diikuti diantaranya yaitu Cara vakum pipa Ac . Cara vakum pipa Ac  yg baik harus mencapai minus  30  bila telah selesai divakum namun jarum pada manifold bergerak keatas, berarti ada ruang kebocoran freon.lakukan pemeriksaan kebocoran dengan busa  yg diberi air sabun pada nepel yg berada pada indoor unit dan outdoor unit.

biasanya ruang kebocoran terjadi karena  nepel pecah dan mur nepel kendor/tidak dikencangkan, lakukan flereng ulang pada  nepel yg pecah atau kencangkan kembali mur nepel yg kendor.

bila jarum pada manifold tidak bergerak atau tetap pada angka 30' berarti tidak terdapat ruang kebocoran, Bila masih terjadi kebocoran cara vakum ac  ini akan diulangngi lagi sampai sukses tidak ada kebocoran lagi. Setelah itu  buka mur penutup kran nepel 1/4 dan yg 3/8 dengan menggunakan kunci L , buka sampai kedua kran nepel terbuka penuh.
bila sudah membuka kran nepel tahap selanjutnya adalah menyambungkan aliran listrik pada kabel power supply yg berada pada indoor unit.

kabel power yg berwarna coklat harus diposisi line atau + , agar sewaktu ac tidak dioperasikan, dibagian outdoor tidak tersambung langsung dengan aliran listrik setelah penyambungan power suplly selesai, ac siap dioperasikan.
bila anda tidak mempunyai mesin vakum, ikuti Cara vakum pipa Ac pasang sebagai berikut : selang manifold berwarna biru pada pentil pengisian freon dan pasang selang yg berwarna kuning pada tabung freon.

buka mur nepel ukuran 1/4 pada outdoor unit lalu masukan tekanan freon agar freon dpat mendorong udara keluar melalui mur nepel 1/4 pada outdoor unit.pada saat freon keluar, kencangkan kembali mur nepel 1/4 dan masukan tekanan freon kembali sampai mencapai 100 psi.

lihat dan perhatikan, bila jarum manifold turun dan tidak lagi menunjukan angka 100 psi, berarti ada ruang kebocoran pada 4 buah kembang nepel yg anda buat.
cari ruang kebocoran dengan menggunakan busa yg diberi air sabun bila sudah menemukan ruang kebocoran segera diperbaiki.

tapi bila jarum pada manifold tetap menunjukan angka 100 psi, berarti instalasi pipa ac tidak terdapat ruang kebocoran.
segera buang sisa tekanan freon yg berada pada instalasi pipa ac, tapi jangan buang semuanya sisakan sampai 5-10 psi.

setelah itu buka mur penutup kran nepel 1/4 dan 3/8 lalu buka kedua kran valve dengan menggunakan kunci L sampai terbuka penuh dan pasang kembali mur penutup kran valve dengan kencang.

bila sudah membuka kran nepel, tahap selanjutnya adalah penyambungan aliran listrik pada kabel power supply yg berada di indoor unit.
dan bila sudah melakukan penyambungan listrik pada kabel power supply yg berada pada indoor unit barulah ac anda operasikan.

Sebagai catatan Untuk Ac dengan freon R 410a atau R 32 Cara vakum pipa Ac ini wajib dilakukan supaya compresor  ac bisa lebih awet dan Ac  lebih dingin terimakasih mohon maaf  bila ada yang  tidak berkenan.




cara vakum ac split 
vakum ac 
cara vakum ac tanpa mesin vakum 
cara vakum body ac split 
alat vakum Ac

0 Response to "Cara vakum pipa Ac"

Post a Comment

Featured Post

cara mengetahui ukuran pk ac

cara mengetahui ukuran pk ac ;Pada umumnya  kalau kita membeli ac baru dan melihat box ac atau gambar AC pasti akan tau namanya, misalya...

Popular Posts