“ Service AC Panggilan
Profesional, Harga Murah,
Respon Cepat 24 Jam”
ORDER via WA 08953-7987-3026

Prima AC melayani jasa service ac, bongkar pasang, installasi, maintenance, perawatan, cuci, dan perbaikan ac di Depok, Margonda, Tapos, Cimanggis, Cinere, Sawangan, Citayam, Cibubur, Cileungsi, Cibinong, Bojoggede, Gunung Putri, Citeureup, Bogor.

Cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin

Cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin
Cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin

lihat juga


Cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin

Cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin;Belum lama ini saya punya pengalaman dengan  kulkas dirumah  yaitu kulkas tidak dingin dan sepertinya kompresor tidk bekerja.Dan saya langsung cari cari info tentang cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin.karena kulkas termasuk barang perabot rumah yang sangat vital maka harus cepet cepet diperbaiki.

Awalnya.kulkas dirumah tiba tiba saja tidak dingin lagi,sehingga mau minum dingin tidak bisa lagi,dan sayuran pada layu.setelah saya amati ternyata kompresor kulkas 1 pintu saya tidak ada suaranya yang sebagai pertanda kompresor kulkas sedang bekerja,namun kalau pintu dibuka lampu masih bisa menyala sebagi pertnda arus listrik masih bisa masuk.setelah saya lihat bagian komperesor pada rilay semua masih normal…. Artinya arus listriknya ada dan tidak masalah.dan vonis kerusakanya adalah kompresor mati.

Dalam kesempatan ini saya akan mempraktekan ulang pengalaman saya tentang cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin.karena jauh lebih evisien biaya dan sayapun punya pengalaman.Karena saya mendapatkan kopresor dari tukang loak yang harganya sangat miring.. kalau beli kompresor kukas 1 pintu harganya bisa dikisaran 700rb.Kebetulan ada saudara yang jadi teknisi AC dan pastinya bisa dipinjemin alat hehehe gak modal.

Langkah pertama cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin;
persiapan alat.
1 .Alat pengelasan
2 .Analizer
3 .Freon sesuai kompreso
4 .Tang
5 . Obeng
6 .Pentil buat pengisian Freon
 Langkah kedua cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin;
copot kompresor yang lama.
Untung mencopot kopresor bisa dengan memanasi bagian sammbungan lalu dilepas memakai tang karena menjadi pipa panas,

Setelah kompresor kulkas terlepas pasang lagi dengan kompresor kulkas yang baru dan disambung lagi dengan cara mengelsnya dengan kawat las perak.andai pipa kondensor ada yang dari alumunium pakai borak buat pengelasanya.jangan lupa pemasangan pentil pada pipa hisap kompresor yang gunanya untuk memasukan Freon.

Langkah ke tiga cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin;

Setelah kompresor terpasang dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah pemvakuman.hubungkan selang analyzer kepentil  yang sudah disediakan tadi kemudian hubungkan selang yang tengah ke Freon dan yang satunya lagi ke alat vacum.setelah divakum mines 30psi tunggu beberapa saat mau ngopi dulu atau makan dulu jg boleh… 

Hanya untuk memastikan tidak adanya kebocoran pada pengelasan pipa tadi oh iya seandainya tidak punya mesin vacuum kita juga bisa memakai cara lain, yaiu dengan memvakum menggunakan kompresor iyu sendiri. Caranya potong lah ujung pipa kapiler yang ada di salah satu jujung filt supaya udara bisa keluar.lalu hidupkan kulkas sampai ujung pipa kapiler di filter tadi tidak lagi mengeluarkan udara.setelah jurum analyzer menunjuk angka mines 30,ujung pipa tadi diyutup dengan las. Beres dah….
Langkah keempat cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin;
memasukan Freon.
Langkah memasukan Freon ini adalah langkah terakhir dari serangkaian cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin;.Setelah dilihat jarum analyzer tidak beranjak dri minus 30psi berarti Freon siap dimasukan.masukan Freon  samapai 25psi kemudian kulkas di hidupkan,begitu dihidupkan jarum analyzer akan tutun masukan  Freon lagi sampai nanti hasil ahkirnya antara 10psi / d 15psi. sekarang kita cek di freezer apakah sudah bersalju atau belum dan dengerin suara aliran Freon,,,,jangan lupa cek arus listriknya ya dengan tang ampere kalau o,6 atau o,7 berarti sudah bagus.

                                                
Demikian ulasan mengenai Cara mudah service kulkas 1 pintu sendiri semoga bemanfaat dan apabila ada kata kata yang kurang atau salah dalam penulisan saya minta maaf yang sebesar besarnya.Satu lagi apabila anada tidak mencobanya sendiri maka kita tidak akan bisa!karena sebenarnya Cara mudah service kulkas 1 pintu sendiri ini tidak begitu sulit ,terimakasih






tag;

kulkas tidak dingin
kompresor kulkas
kompresor kulkas panas
service kulkas tidak dingin
kulkas tidak mau dingin
cara service kulkas
kulkas samsung 2 pintu tidak dingin
kulkas tidak dingin kompresor panas
service kulkas
kulkas lg 2 pintu tidak dingin
kompresor kulkas panas banget
kompresor kulkas panas sekali
harga kompresor kulkas
kenapa kulkas tidak dingin
servis kulkas
kulkas 2 pintu tidak dingin
kulkas pendingin
mesin kulkas
kulkas tidak bisa dingin
freezer kulkas tidak bisa beku
kulkas samsung tidak dingin
lemari pendingin minuman
thermostat kulkas
cara mengisi freon kulkas
kulkas kurang dingin
kulkas lg tidak dingin
kulkas sanyo 2 pintu tidak dingin
lemari es tidak dingin
freon kulkas
kulkas panas dingin

0 Response to "Cara mudah service kulkas 1 pintu tidak dingin "

Post a Comment

Featured Post

cara mengetahui ukuran pk ac

cara mengetahui ukuran pk ac ;Pada umumnya  kalau kita membeli ac baru dan melihat box ac atau gambar AC pasti akan tau namanya, misalya...

Popular Posts