“ Service AC Panggilan
Profesional, Harga Murah,
Respon Cepat 24 Jam”
ORDER via WA 08953-7987-3026

Prima AC melayani jasa service ac, bongkar pasang, installasi, maintenance, perawatan, cuci, dan perbaikan ac di Depok, Margonda, Tapos, Cimanggis, Cinere, Sawangan, Citayam, Cibubur, Cileungsi, Cibinong, Bojoggede, Gunung Putri, Citeureup, Bogor.

Cara memasang pompa air pendorong

Cara memasang pompa air pendorong
Cara memasang pompa air pendorong

lihat juga


Cara memasang pompa air pendorong

Cara memasang pompa air pendorong.Pada kehidupan sehari hari kita pasti memakai air karena memang kebutuhan utama.Nah berhubung kita sering memakai air sumur atau air PDAM. Biasanya untuk menghemat biaya listrik dan untuk antisipasi listrik padam, biasanya orang akan membuat penampungan air.

Uuntuk mendapatkan Air GRAFITASI Biasanya air tersebut dibuatkan menara atau tower buat naruh water toren,pembuatan water toren ini apabila tidak diperhitungkan besaran pipa instalasinya nanti akan menyusahkan kita sendiri.

Apabila pipa instalasi kecil Dampakya air semburan  pasti kurang maksimal, kita pasti tidak puas,karena kita mesti sabar menunggu bak air penuh.makanya sebelum isntalasi dibuat pastikan besaram pipa line instalasinya.

Misalnya dirumah kita ada lebih dari 4 titik kran air, maka kira kira harus memakai line pipanya paling tidak 1’’saya pernah melihat rumah bangunan 2 lt tapi instalasinya memakai pipa pvc 1/2'',
walau water toren ditaruh di lantai atas sekitar 8m.Begitu kran dibuka 2bh airnya jadi keci dan jd tidak puas memakainya.

Bagi anda yang sudah terlanjur memakai pipa line yang kecil masih ada solusi,namun akan memerlukan aliran listrik lagi.Yaitu dengan Cara memasang pompa air pendorong agar mendapatkan tekanan yang maksimal.

Untuk jenis pompa iar pendorong banyak sekali merk dan type di pasaran.Namun jika kira mau memasang pompa pendorong kita harus membuat instalasi baypass supaya kalau listik mati air masih tetap mengalir karena ada gaya grafitasi.

Material yang disiapkan buat Cara memasang pompa air pendorong:

1    1.       Pompapa air pendorong

2    2.       Ball vave /Stop kran( 3 bh atau sesuai kebutuhan)

3    3.       Istalasi listrik

4    4.       Lem pipa pvc

5    5.       Gergaji

6    6.       Kunci inggris/kunci pipa

7    7.       Seal tape

Pertama kali dalam pengerjaan Cara memasang pompa air pendorong ini adalah Pipa out put dari water toren ke instalasi pemakaian atau yang menuju kran air dipotong dan disambungkan ke input pompa pendorong,Tapi sebelum masuk pompa dikasih cabang dahulu buat instalasi baypaas  ke output pompa pendorong,

Jangan lupa dikasih ball valve seperti di gambar sebelum pompa, sesudah pompa danjuga pipa baypass.

Pipa baypass ini bertujuan apabila listrik mati atau pompa mau diservis masih ada aliran air dari pipa baypas tadi dengan hanya mengandalkan gaya grafitasi.

Gambar dibawah ini salah satu contoh Cara memasang pompa air pendorong





















Gambar dibawah ini adalah Cara pemasangan instalasi baypass pada cara memasang pompa air pendorong.
 





















Setelah anda memasang pompa air pendorong dengan baik cobalah pompa dinyalakan lalu dilihat hasilnya.
Contoh gambar diatas memakai pompa air sanyo100w.Apabila aliran air kurang kuat ganti  pakai pompa yang lebih besar.. tapi efeknya listrik semakin boros.

Demikian sedikit berbagi pengalaman tentang cara memasang pompa air pendorong,semoga bermanfaat  mohon maaf apabila ada penulisan ataupun kata kata yang kurang pas,
terimakasih.


Pompa Pendorong Air Otomatis " Shimizu "
Wasser Pompa Air Pendorong Tipe Pb 218 Ea
Pompa Air Semi Jet 250 Watt LAKONI Booster
Booster Pump GRUNDFOS CM PT 3-4
POMPA AIR SANYO PH-130 B
POMPA AIR SANYO PWH-137 C
Sanyo Pompa Sumur Dangkal PWH-137 C
Pompa Air Bosster 75 Watt SANYO Pendorong Kran
pompa air sanyo 
pompa air shimizu 
mesin pompa air 
pompa air jet pump 
pompa pendorong 
mesin pendorong air 
pompa sanyo 
mesin pompa air terbaik 
harga otomatis pompa air 

0 Response to "Cara memasang pompa air pendorong"

Post a Comment

Featured Post

cara mengetahui ukuran pk ac

cara mengetahui ukuran pk ac ;Pada umumnya  kalau kita membeli ac baru dan melihat box ac atau gambar AC pasti akan tau namanya, misalya...

Popular Posts